Kata Mutiara Islami Untuk Motivasi Hidup

12.37
Berbagi Info Menarik - Hidup tanpa ada agama memanglah bakal bikin diri kita jadi kacau, lantaran agama yaitu tiang kehidupan didunia ini. Seorang yg tidak memiliki agama yang pasti akan tidak memiliki pegangan hidup yang pasti, jadi tak ada tempat baginya untuk berdoa serta melaksanakan ibadah. Juga sebagai umat muslim, kita juga mesti mempunyai sikap toleransi pada orang lain yang tidak sama agama dengan kita. Jadi Islami mengajarkan kita untuk menghormati orang lain, apa pun agamanya. 

Kata Mutiara Islami Untuk Motivasi Hidup

Dalam Islam juga kita diperintahkan selalu untuk berbuat bijak dalam kehidupan ini seperti kata mutiara islami yang dapat mengunggah hati manusia untuk menuju jalan yang benar. Baik itu dalam pengucapan ataupun dalam tindakannya. Untuk Anda yang tengah alami kebimbangan hidup, atau tengah terasa sedih serta kesepian, mudah-mudahan himpunan kata islam berikut ini dapat sedikit memberi semangat penuh hikmah untuk Anda. Bagaimanapun juga, agama yaitu tiang dalam kehidupan ini.


Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa dibalik keinginan kita. 

Manusia yang paling lemah adalah mereka yang tak mau mencari cinta, dan celakalah orang yang tak bersyukur atas cinta yang telah mereka miliki. 

Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Allah,karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. 
Betapa rindunya kita pada sosok wanita semisal Maryam, menghamba pada Allah dengan menyucikan dirinya. 
Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab). 

Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai. 
Jika mulut berkata jujur, maka akan baik perilakunya. 

Jika niatnya baik, maka Allah akan menambah rejekinya. 

Jika mencintai dan berbuat baik kepada keluarganya, maka Allah akan baik pula padanya. 
Yang paling sempurna percaya dalam iman adalah orang yang karakter terbaik dan yang paling baik kepada istrinya. 
Hidup ini dijalani sekali dan tak pernah berganti, jangan sampai kita tak dihormati lalu disesali. 
Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)

"Cinta yang paling sejati adalah pertama kepada Allah, lalu para Rasulnya, orang tua, keluarga, dan semua orang yang ada di dunia ini."

"Man Jadda Wa Jada, siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil."

"Yang paling sempurna percaya dalam iman adalah orang yang karakter terbaik dan yang paling baik kepada istrinya."

"Jika Anda (benar-benar) mencintai Allāh maka ikutilah aku (yaitu: menerima Islam agama Tunggal, mengikuti Al-Qur'an dan Sunnah), Allāh akan mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allāh Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. " - (Ali Imran 3:31)

Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya. Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah hati seorang wanita.

Mulailah sekarang, mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya. Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai, tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya.

Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain.

Saudaramu adalah orang yang berkata benar kepadamu. Teman sejati adalah orang yang mengatakan apa adanya. Tidak menjilat, tidak mengada-ada.

Kata mutiara Islam memanglah dapat banyak anda dapatkan dari sebagian media, yakni seperti majalah, acara tv maupun lewat searching internet. Kehadiran kalimat islami itu tentu menghadirkan banyak faedah. Baik untuk umat muslim sendiri maupun untuk manusia yang lain. untuk umat muslim, kalimat penuh arti islam itu dapat jadi pengingat pada Allah. Diluar itu dapat juga memberikan keyakinan bahwa Allah senantiasa menepati janjinya pada orang yang beriman serta beramal saleh. Disisi lain kata mutiara dari beberapa ulama atau tokoh islam itu dapat juga di buat jadi media dakwah yang singkat tetapi memiliki beribu arti yang dalam.

Demikian saya sampaikan ulasan mengenai Kata Mutiara Islami Untuk Motivasi Hidup, semoga bisa mendapatkan masukan yang positif untuk hidup saya sendiri dan anda. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »