Inilah Android Terbaru 2016 Dari Nokia

01.34
Bagi Info Menarik - Tidak dipungkiri jenis, model dan merek android sekarang merebak dan sangatlah banyak. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Android Terbaru 2016 dari Nokia

Android Terbaru 2016 Nokia

Masih banyak disini untuk pecinta atau penggemar nokia, Nokia Siapkan Smartphone Android Tahun 2016. Rumor kembalinya Nokia kedalam dunia gadget terjawab sudah. Menurut berita terbaru, Nokia akan sangat cocok untuk comeback dan turut bersaing dalam meramaikan pasar ponsel dunia di tahun 2016, usai kontrak kerjasamanya dengan Microsoft telah berakhir.

Penjelasan tentang rencana ini, telah diungkapkan oleh Mike Wang yang merupakan presiden Nokia China baru-baru ini. Presiden Nokia China ini mengatakan bahwa Nokia akan memindahkan pusat R&D globalnya ke Sivhuan China. Selain itu, juga akan memanfaatkan perusahannya yang terletak di kota tersebut dalam memproduksi membuat ponsel android.

Menurut berita yang ada, pihak Nokia tidak akan lagi menggunakan sistem operasi Windows Phone tetapi akan menggunakan sistem operasi Android ketika comeback nanti. Meskipun demikian belum juga diketahui apakah Nokia akan melakukan sebuah perombakan total pada sistem operasi Android tersebut. Seperti Amazon atau tetap memasang layanan dar Google sebuah hal yang sama dan telah dilakukan oleh LG dan juga Samsung. Tidak ada penjelasan lebih rinci dari Mike Wang. Dengan demikian masih perlu disimak bagaimana strategi Nokia untuk mengikuti persaingan didunia gadget nantinya

Smartphone Android Terbaru 2016 Nokia

Sama seperti tablet Nokia N1 yang sebelumnya mereka rilis di beberapa market, smartphone Nokia ini nantinya juga bakal menggunakan Android sebagai OS nya. Tetapi kamu perlu tahu bahwa smartphone Nokia yang dirilis nanti tidaklah diproduksi oleh Nokia seperti dulu karena semua fasilitas pabrik dan manufakturnya sudah dibeli oleh Microsoft. Nokia nantinya hanya mendesain dan mempercayakan hasil desainnya itu kepada partner mereka untuk diproduksi. Brand Nokia yang menempel juga hanya akan dilisensikan kepada sang partner sehingga smartphone buatan mereka bisa bermerek Nokia.

Kita sendiri berharap jika Nokia memilih partner produksi, maka Jolla (yang dibangun oleh banyak mantan team engineer Nokia) lah yang bakal menjadi partner nya. Hal ini karena Jolla yang berbasis di Finlandia ini memiliki kualitas hardware yang bagus, awet, dan berkualitas — sesuai dengan image device Nokia yang sudah kuat melekat di masyarakat.

Nokia sendiri saat ini sudah tidak lagi begitu terikat dengan Microsoft, bahakan mereka sudah tidak memiliki kewajiban lagi untuk merilis smartphone berbasis Windows Phone yang sempat membuat mereka ‘menyerah’ kepada Microsoft dengan harga yang sangat murah, sekitar 7,2 Miliar rupiah. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan waktu pastinya Nokia akan mengeluarkan smartphone berbasis Android pertamanya setelah bebeas dari Microsoft. Kita hanya tinggal menunggu kabar selanjutnya tahun depan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »