Selain Bikin Gemuk, Inilah Bahaya Ngemil Dimalam Hari

06.33
Hai sobat pembaca setia berbagi info menarik, pada kesempatan ini kami akan memberikan artikel yang berjudul Selain bikin gemuk, Inilah Bahaya Ngemil Dimalam hari. Kabar ini saya dapat dari berita di internet yaitu di okezone yang memberikan pembahasan ini. Yuk simak lebih luasnya dibawah ini.

Inilah Bahaya Ngemil Dimalam Hari


Untuk anda khususnya para wanita yang senang sekali ataupun bisa menjadi hobi ngemil dimalam hari. Kebanyakan orang sekarang kerap sekali untuk tidak makan tetapi diganti dengan cara ngemil atau memakan makanan ringan untuk supaya perutnya terpuaskan. Makanaya hal ini penting sekali untuk anda baca demi pentingnya kesehatan tubuh anda. 

Kadang kala ngemil dijadikan dengan diet tidak makan makanan berat biar tidak obesitas, namun tanpa disadari ngemil itu malah bisa menjadikan berat badan anda bertambah, apalagi pada malam hari. Anda perlu tahu ada bahaya ngemil pada waktu malam hari.

Anda yang sering kerja sampai larut sehingga Anda harus makan malam lebih lambat dari biasanya. Makan setelah matahari terbenam (sore hari menjelang malam) adalah ide yang kurang baik, bisa dikatakan buruk. Karena metabolisme dalam tubuh anda terus melambat. Bahkan ada penelitian baru yang menunjukkan bahwa hal itu dapat mempengaruhi kerja otak anda. 

Didapatkan di Studi dari Amerika Serikat mengatakan bahwa makan pada waktu malam yang di mana seharusnya anda tidur dapat menyebabkan penurunan pada kemampuan belajar dan memori atau ingatan yang dikendalikan oleh area hippocampus otak.

Hippocampus itu bertanggung jawab untuk kemampuan mengingat jangka panjang dan kemampuan untuk mengidentifikasi objek baru. Gaya hidup zaman sekarang memang membuat kita sulit makan tepat waktu, tetapi kita perlu lakukan perubahan dan dapat dimanajemen dengan baik demi kelancaran dan kesehatan tubuh anda.

Aktivitas kita sekarang ini sering membuat kita telat makan, sehingga sangat penting untuk kita sadari bahwa waktu makanan dapat berdampak bagi kesehatan, khususnya kinerja otak kita," kata peneliti, Christopher Colwell dari University of California Los Angeles (UCLA). (Sumber: okezone)

Sekian dulu sobat beberapa artikel terbaru dan menarik tentang Bahaya Ngemil Dimalam hari yang admin persembahkan untuk sobat semua, semoga bisa bermanfaat dan bisa buat mengabarkan hal penting ini kepada teman, sahabat dan keluarga anda. Makasih sudah berkunjung, jangan lupa juga baca artikel kita yang lain di berbagi info menarik dan artikel lainnya seputar tips sehat disini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »